Ayo Belajar Bahasa Inggris Setiap Hari

26 Apr

WANT (Ingin)

Bahasa adalah kebiasaan, jadi kalau ingin menguasai suatu bahasa kita harus menggunakannya setiap hari. Nah, giamana caranya? Padahal bahasa Inggris kan bahasa asing di negara  kita. Kalau kita punya orang tua atau saudara yang bisa bahasa Inggris sih, gampang! Kita bisa berkomunikasi dengan mereka menggunakan bahasa Inggris. Tapi kalau tidak ada lawan bicara, gimana dong caranya? Apa kita harus ngomong sendiri? Wah, kayak orang gila dong. He he he

Banyak cara untuk belajar. Daripada nggak ada kawan untuk untuk partner, lebih baik praktek sendiri aja. Nanti dikira orang gila! Ngga apa-apa yang penting pintar bahasa Inggris. Yuk, mulai sekarang kita belajar 5 kata per hari! Ini untuk yang belum bisa bahasa Inggris loo, kalau yang udah pintar mah lewatin aja, jangan buang-buang waktu.

Okay, hari ini kita akan belajar mengucapkan keinginan kita dalam bahasa Inggris. Ingin bahasa inggrisnya adalah WANT. Sekarang kita bayangkan sesuatu yang ingin kita lakukan. Ingat,  WANT harus diikuti TO sebelum VERB (kata kerja). Misalnya:

  1. Aku ingin makan  / I want to eat sate
  2. Aku ingin minum es teh / I want to drink ice tea

Gampang kan? Ayoo… sekarang kita ucapkan 5 keinginan kita dalam bahasa Inggris,  tentunya. Siap? 1,2,3,4 dan 5. Horeeee akhirnya dapat deh 5 kalimat.

Sekarang kita  ganti 5 kalimat  yang kita buat tadi dengan SUBYEK dia (lk). Misalnya:

  1. Dia ingin makan / He wants to eat sate
  2. Dia ingin minum es the / He wants to drink ice tea

Lho..kenapa pada kata WANT ada tambahan S nya? Ya iyalah, kan  SUBYEKnya he. Bingung? Enggak kan? Beginini  penjelasannya.: Kalau SUBYEKnya itu they, we, I, you ( untuk hapalan, ingat aja de(they),wi(we),  a(I) yu(you) jadi dewi ayu) WANT tidak perlu ditambahkan apa-apa

Tapi, kalau SUBYEKnya itu she, it, he( untuk hapalan, ingat aja si(she),t(it),  hi(he)  jadi sithi) WANT harus ditambahkan S. Sudah jeas tho? Ayoo… sekarang kita ucapkan 5 keinginan orang lain  dalam bahasa Inggris,  tentunya. Siap? 1,2,3,4 dan 5. Thanks god… akhirnya dapat deh 5 kalimat.

Kalau kalian nggak malas latihan, pasti deh cepet bisa. Ingat lho, jangan bosan latihan, latihan, dan latihan. Capek ya? Ya udah, kita istirahat dulu ya? Cukup pelajaran hari ini. Yang belum mandi, mandi dulu nanti bau he he…Tapi, setelah mandi latihan lagi ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: