Membuat table di blog wordpress

30 Jul

Sebelumnya saya ingiin sekali membuat postingan yang menggunakan tabel, tapi saya belum tahu caranya. Saya pikir, pasti susah menggunakan HTML segala. Kebetulan saya hanya paham sedikit HTML 🙂 . Setelah blogwalking, akhirnya saya bisa membuat posting menggunakan tabel yang pertama. Begini langkah-langkahnya:

  1. Buat dulu materi yang menggunakan tabel tersebut di microsoft word.
  2. Login ke blog wordpress, lalu buat tulisan baru pada post. Klik tombol Paste From Words atau tempel dari words (lihat panah  pada gambar).

Nanti akan muncul seperti ini:

3. Blok materi yang sudah kita buat di microsoft word tadi, kemudian copy /tekan control C.

4. Letakkan kursor di tampilan paste from word/tempel dari word, kemudian paste atau klik control V.  Setelah itu tekan insert/sisipkan. Tampilannya seperti ini.

Naah….jadi deh postingan bertabel. Sekarang tinggal diedit, kemudian terbitkan. Wahh…ternyata gampang ya membuatnya. Gitu aja kok repooot 🙂 .

2 Tanggapan to “Membuat table di blog wordpress”

  1. Uchan 23 Agustus 2010 pada 21:38 #

    Saya pake dreamweaver 😀 kode yg dihasilkan juga bersih, klo copas dari Word, suka nyangkut kode-kode bawaan Microsoftnya.

Tinggalkan komentar